PEMBELAJARAN BERKUALITAS

Satu hal yang membuat kami unik di Sumatera adalah afiliasi kami dengan organisasi pendidikan internasional. Kami telah diakreditasi oleh WASC selama lebih dari 30 tahun. Kami adalah satu-satunya sekolah di Sumatera yang menyediakan program IB di seluruh jenjang pendidikan dari PAUD hingga setara SMA. Kami satu-satunya sekolah di Sumatera yang terafiliasi dengan EARCOS. Baca selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai akreditasi dan afiliasi kami.

MIS terotorisasi oleh International Baccalaureate Organization (IBO) untuk menawarkan tiga program pendidikan mereka yang mencakup setiap tingkatan di sekolah kami. Ini menjadikan MIS satu-satunya IB Continuum School di Sumatera. Hanya ada 15 sekolah di seluruh Indonesia yang terakreditasi seperti kami. Kebanyakan sekolah hanya menawarkan Diploma Programme sebagai batu loncatan untuk dua tahun terakhir dari pendidikan mereka di sekolah. Di MIS kami percaya bahwa belajar adalah perjalanan sepanjang hayat. Kami ingin menawarkan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa kami dari momen pertama kali mereka melewati pintu kami. IB membuat daftar beberapa keuntungan untuk siswa dalam laman mereka:

Siswa IB itu:

  • terdorong untuk berpikir kritis dan mampu mengatasi masalah kompleks.
  • punya motivasi pribadi untuk belajar.
  • bagian penting dalam program belajar yang dapat memimpin mereka ke beberapa universitas top dunia.
  • berwawasan luas tentang budaya dengan pengembangan bahasa kedua.
  • mampu berinteraksi dengan orang lain dari berbagai latar belakang negara dan budaya.

The East Asia Regional Council of Schools (EARCOS) telah mendukung sekolah internasional sejak tahun 1958. Ada 214 sekolah di Asia yang menjadi bagian dari organisasi ini. 14 sekolah diantaranya berlokasi di Indonesia. MIS adalah satu-satunya di Sumatera. EARCOS adalah organisasi profesional yang berfokus untuk menawarkan kolaborasi, pengembangan keterampilan profesional, dan kesempatan riset bagi sekolah-sekolah anggotanya. Setiap tahun mereka menawarkan konferensi guru dan administrator serta lokakarya akhir pekan sepanjang tahun ajaran mencakup berbagai topik yang relevan.

The Association of National and Private Schools (ANPS) adalah organisasi di Indonesia yang mendukung sekolah penyelenggara kurikulum internasional. Mereka menawarkan beberapa konferensi setiap tahunnya.